Friday, November 15, 2019

Legenda Urban di Amerika yang membuat Anda Tidak Bisa Berhenti Membicarakannya



Bigfoot Makhluk Besar Berbulu Terletak di Amerika Utara

Salah satu legenda urban paling terkenal adalah kisah Bigfoot, yang konon adalah makhluk besar, berbulu, seperti kera yang berkeliaran di hutan di AS. Pencarian untuk Bigfoot, juga disebut Sasquatch, membuat legenda ini menjadi yang paling banyak dibahas di Amerika. Dengan menggunakan data dari Bigfoot Field Researchers Organisation, yang mendokumentasikan semua laporan spekulasi Sasquatch, Travel Channel menemukan bahwa ada sekitar 23.000 penampakan Bigfoot di AS selama bertahun-tahun, dengan Washington memiliki 2.032 laporan, dan California melaporkan 1.697 penampakan.

Ada juga ratusan tempat yang seharusnya dilihat dari monster Sasquatch yang didokumentasikan di Kentucky sejak awal abad ke-19 - yang terbaru oleh pasangan yang berkemah di Taman Nasional Gua Mammoth Kentucky yang dibangunkan oleh seorang pria yang mengaku melihat binatang itu.

Monster Loch Ness atau Nessie / Monster yang Terkenal di Skotlandia

Menurut cerita rakyat Skotlandia, monster yang dikenal sebagai Nessie, atau Monster Loch Ness, bersembunyi di danau bernama Loch Ness di Dataran Tinggi Skotlandia. Menurut Encyclopedia Britannica, penampakannya mungkin kembali ke Pict (orang-orang kuno yang tinggal di Skotlandia timur), ketika ukiran batu dari "binatang buas misterius dengan sirip" telah ditemukan. Penyebutan legenda paling awal tertulis berasal dari tahun 565, ketika seorang pria yang dikenal sebagai Saint Columba melihat monster di Loch Ness yang akan menyerang seorang pria yang berenang di danau. Menurut legenda, Columba berhasil memerintahkan monster itu untuk mundur, menurut PBS.

Pada 1930-an, legenda Monster Loch Ness semakin populer - dan meskipun beberapa ilmuwan mengklaim Monster Loch Ness mungkin belut raksasa, legenda itu masih dipegang secara luas hingga saat ini. Bahkan, Nessie diperkirakan membawa Skotlandia £ 40,7 juta ($ 50,6 juta) dalam bentuk uang pariwisata setiap tahun

Yeti Berbulu Putih yang Hidup di Himalaya

Yeti, juga dikenal sebagai Manusia Salju yang keji, dianggap sebagai entitas besar seperti manusia yang berkeliaran di pegunungan Himalaya. Makhluk Yeti berakar pada cerita-cerita rakyat tentang komunitas di Nepal timur yang mungkin pernah diturunkan dari generasi ke generasi untuk menakut-nakuti orang yang berkeliaran terlalu jauh ke pegunungan.

Penampakan pertama yang diduga Yeti terjadi pada tahun 1921, ketika seorang penjelajah Inggris, Charles Howard-Bury, mendaki Gunung Everest dan menemukan jejak kaki besar yang tampaknya digambarkan sebagai milik "manusia salju beruang-manusia," menurut BBC. Legenda berlanjut sampai pertengahan abad ke-20, dengan penjelajah gunung ingin sekali menemukan makhluk terkenal itu. Sampel DNA yang diduga berasal dari rambut, gigi, bulu, dan kotoran dari makhluk legendaris Yeti menunjukkan bahwa cerita rakyat itu kemungkinan didasarkan pada beruang hitam dan coklat Himalaya, menurut National Geographic - tetapi legenda Snowman yang keji terus hidup.

Chupacabra yang Dilamporkan dilihat oleh Orang di Puerto Riko

Legenda chupacabra, bahasa Spanyol untuk "pengisap kambing," diyakini berasal dari Puerto Rico, di mana makhluk penghisap darah ini dilaporkan pertama kali terlihat pada tahun 1995. Ketika pertama kali didokumentasikan, chupacabra dikatakan memiliki empat kaki. , lebar, mata gelap, dan tiga jari. Itu juga digambarkan memiliki rambut runcing di punggungnya dan lubang udara kecil di tempat hidung, dan menjadi makhluk vampir yang mengeringkan kambing dan hewan kecil lainnya dari darah mereka.

Pada akhir 90-an, kisah chupacabra menjadi legenda lokal di Puerto Rico, dengan kisah penampakan aslinya muncul di talkshow dan di media. Pengamatan berikutnya tidak sampai pertengahan 2000-an, menurut Benjamin Radford, seorang penyelidik paranormal dan penulis "Melacak Chupacabra." Saat itulah makhluk itu diduga muncul kembali sebagai hewan coyote-esque yang tak berambut.

Ketika tubuh cupacabra yang diduga muncul, para ilmuwan DNA menguji mereka, mengidentifikasi mereka sebagai hewan normal yang terkena kudis sarcoptic - rambut dan bulu mereka telah rontok.

Mothman Makhluk Bersayap yang Berasal dari Kota Kecil Virginia Barat

The Mothman adalah bagian dari legenda lokal di Point Pleasant, Virginia Barat. Dipopulerkan oleh "The Mothman Prophecies," sebuah buku karya John Keel, Mothman dianggap menyerupai persilangan antara manusia dan ngengat coklat atau kemerahan dengan sayap. Legenda mengatakan bahwa Mothman telah bersembunyi di sekitar Virginia Barat sejak 1960-an. Salah satu penampakan yang diklaim pertama tentang makhluk bersayap itu adalah pada 12 November 1966, ketika lima orang bekerja di pemakaman untuk mempersiapkan kuburan untuk penguburan dan melihat "manusia coklat" muncul dan terbang keluar dari pohon.

Ceritanya berlanjut bahwa beberapa malam kemudian, dua pasangan muda melihat makhluk Mothman yang misterius itu selama perjalanan malam di utara Point Pleasant, Virginia Barat. Mothman telah menjadi legenda lokal sejak itu, dan kota ini menarik ribuan orang setiap tahun ke Festival Mothman tahunan.

No comments:

Post a Comment